Melihat Dari Sudut Pandang Yang Berbeda


Hotel Kebakaran

Melihat dunia perlu pandagan yang luas. Dunia ini jauh lebih besar dari yang kita bayangkan, sama seperti kita menghadapi segala hal. Ada yang tampak, dan ada yang tidak tampak. Terkadang kita melihat 1 sisi dan orang lain melihat dari sisi yang lainnya. Coba kita cermati cerita ini.

Otong bekerja sebagai kontraktor di Bandung. Saat itu baru terjadi kebakaran di salah satu hotel yang telah menghabiskan seluruh gedung.

Ketika ia mampir sarapan di sebuah restoran makanan cepat saji, sebuah keluarga dengan dua anak remaja masuk ke restoran itu. Wajah mereka kuyu dan sepertinya dunia sudah berakhir.

Keluarga itu sedang berlibur di hotel yang terbakar itu. Tengah malam mereka dibangunkan oleh penjaga hotel. “Masuk ke mobil Bapak dan ibu segera pergi. Kemasi barang sebisa mungkin.” begitu sang Ibu menirukan perintah penjaga hotel.

“Mengerikan! Liburan kami hancur. Padahal kami telah merencanakan dan menyiapkan untuk perjalanan liburan ini dari tahun lalu,” kata si Ibu tadi.

Beberapa waktu kemudian, keluarga lain datang ke restoran. Juga dengan anak remaja. Semua tersenyum, tertawa, dan bersemangat. Mereka duduk di dekat Otong dan sang Ibu mulai menceritakan kisahnya. “Kami kagum pada cara penjaga hotel mengambil kendali dari situasi yang sulit dan berbahaya,” katanya memulai.

“Kami bergegas untuk berpakaian dan kami terburu-buru, saya bertelanjang kaki, anak saya memakaikan sepatu suami saya, dan orang lain hanya memakai kaus kaki mereka! Benar-benar pengalaman yang indah!” serunya. “Ini adalah liburan terbesar kami dan akan kami ingat selamanya!”

Nah, kita mau pilih yang mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: