Seorang WNI Penjaga Laundromat Menjadi Korban Penusukan

Lokasi Penganiayaan

Oleh : B. Anggono

(North Philly), FS (40) seorang WNI yang bekerja sebagai penjaga tempat pencucian baju Top Laundromat yang berlokasi diwilayah Ogontz North Broad Street, Philadelphia menjadi korban penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan orang tak dikenal Senin pk.01.00 pagi 3 Desember lalu. Sampai berita ini diturunkan (8 Desember), korban yang menderita luka tusukan senjata tajam dibeberapa bagian tubuh dan matanya, masih dirawat di Albert Einstein Hospital yang berlokasi hanya beberapa blok dari tempat kejadian penganiayaan.

Albert Einstein Hospital

Keterangan yang diperoleh penulis dari perantau asal Jakarta ini, kira-kira pukul 01.00 dini hari, saat tutup toko FS menutup pintu dan bersiap mengepel lantai, seorang pemuda memaksa masuk untuk mengambil uang di ATM yang berada dalam Laundromat. Tanpa menaruh curiga FS membiarkannya masuk, namun setelah memencet PIN nya beberapa kali dan ATM tidak mengeluarkan uang, pemuda ini nampak marah dan langsung menusuk FS bertubi-tubi dengan pisau. Dengan bermandikan darah, FS berusaha melindungi dirinya dengan menyodok tubuh penyerang ini menggunakan gagang kain pel, yang membuat penyerang ini langsung melarikan diri.

FS bekerja live-in di Top Laundromat, yakni tidur didalam tempat kerja dan bertugas mulai pk.04.00 sore hingga lepas tengah malam. Sebelumnya ayah beranak tiga yang sudah 6 tahun merantau ke Amerika Serikat ini bekerja pabrikan dan telah merencanakan untuk kembali ketanah air Januari 2013. Saat ini pelaku penganiayaan sedang dalam pencarian polisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: