Yang Kamu Tabur Adalah Yang Kamu Tuai

Tabur Tuai

The man who does more than he is paid for will soon be paid more than he does (Napoleon Hill)

Seorang petani yang bijak sangat mengerti arti pentingnya sebuah proses pembibitan. Jika ia tidak menabur benih, tentu ia tidak mengharapkan adanya hasil panen. Petani bijak sangat mengerti nilai dari benih-benih unggul yang ditanamnnya. Jika benih padi unggul yang ditanam, maka tidak heran jika yang tumbuh adalah padi yang unggul juga. Demikian juga jika kita menanam jagung, dapat dipastikan akan mendapat jagung dan bukan semangka.

Hal ini juga berlaku dalam kehidupan kita. Pepatah mengingatkan kita bahwa, “Apa yang kamu tanam, itulah yang akan kamu tuai.” Jika kita menanam semangat yang tinggi dan usaha yang keras untuk berprestasi, niscaya hasilnya akan terlihat dengan jelas. Namun sayang , banyak orang yang tidak sabar menunggu hasil akhirnya. Kebanyakan orang laingsung mengharapkan hasil yang fantastis akan benih yang ditanam kemarin.

Banyak orang yang lebih menggemari kata work smart dibandingkan work hard. Hal ini tidak begitu masalah jika mereka mengetahui apa arti dari work smart yang berarti melakukan hal-hal dasar lebih baik dan lebih sering lagi dibandingkan orang lain. Work Smart mempunyai arti melakukan work hard dengan lebih efektif dan efisien. “Orang-orang yang tidak pernah bekerja lebih daripada apa yang dibayar adalah orang-orang yang tidak akan pernah dibayar lebih dari apa yang mereka kerjakan. Banyak orang sering berkomentar, “Jika saya memiliki pekerjaan bagus yang memberikan kompensasi yang bagus juga, baru saya akan bekerja dengan keras. Namun, lihatlah pekerjaan saya saat ini, tidaklah begitu berarti. Jadi, untuk apa saya bekerja keras?” Orang seperti ini tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan yang bagus karena sikapnya yang salah.

Kebanyakan orang merasa dibayar lebih sedikit dari pada yang semestinya ia terima. Percaya atau tidak, banyak orang yang hanya bekerja minimal untuk diakui bekerja dalam pekerjaannya, tetapi sebagai seorang juara lakukanlah lebih dari pada apa yang kita terima. Itulah cara berpikir seorang Juara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: