XTC vs BBM

XTV vs BBM

Ada beberapa isu yang muncul belakangan ini.

Klewang, siapa yang tidak kenal dengan dia untuk seminggu terakhir ini. Beberapa teman kerja yang saya temui baik dari prinsipal sampai tim dari kantor saya sangat hangat membicarakan Klewang.

Saya tidak perlu menjelaskan siapa dan dari mana asal Klewang hingga ia menjadi sangat terkenal ini, rata-rata para penselancar internet sudah paham betul tentang apa yang dia dan kawan-kawan nya lakukan.

Tindak kekerasan, kriminalitas, bahkan terorisme adalah sangat tidak dibenarkan di negara hukum manapun. Apalagi tindakan seperti itu berkedokan sebuah organisasi. Yha… saya menggaris bawahi kata organisasi. Klewang adalah seorang ketua dari sebuah organisasi motor atau yang mungkin kita lebih kenal Genk Motor (XTC).

Organisasi suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Organisasi bagi saya dibentuk mempunyai Visi dan Misi. Nah banyak sekali organisasi yang ada sekarang tidak lagi kepada Visi dan Misi dari dibentuknya organisasi itu. Lebih banyak mementingkan kepentingan Individu. Dan lebih parahnya lagi adalah dengan tindak kekerasan.

Belum lama ini saat saya dinas dari Ciamis ke Bandung, didalam perjalanan saya terjadi hal yang sangat menarik. Banyak sekali motor (kurang lebih 30-40 motor) yang secara bersama berhenti (berkerumun) di 1 tempat. Semuanya rata-rata memakai baju yang sama, loreng (seperti baju TNI). Disitu saya melihat terlihat aksi pengrusakan yang saya kurang tau apa karena kebetulan saya langsung melaju menghindar kerumunan tersebut.

Sekarang saya melihat, masih banyak yang mungkin setara dengan XTC (memang tidak sebrutal Genk Motor, dan tidak menyerang warga sipil) yang perlu dilurusi. Segala tindak kekerasan bagi saya merupakan teror. Dan melakukan kegiatan Teror itu bisa dibilang kegiatan Terorisme. Mari kita perangi segala bentuk kekerasan, karna kekerasan = terorisme.

Kalimat pertama saya diatas mengatakan beberapa isu yang muncul belakangan ini. Klewang adalah berita fenomenal belakangan ini (sebelumnya eyang subur). Rasa simpati kita dengan memang membuat kita berusaha mencari tau apa yang dilakukan Klewang. Tetapi jangan lupa ada 1 isu yang mungkin jauh lebih penting tetapi dikalahkan dengan isu Klewang.

BBM. Yha.. beberapa waktu ini kita juga mendengar adanya wacana pemerintah untuk menaikan harga BBM yang bersubsidi. Banyak faktor mengapa pemerintah ingin mengurangi subsidi terhadap BBM khususnya Premium dan Solar. Besarnya anggaran belanja untuk subsidi tidak diimbangi dengan kenaikan harga minyak dunia, penyalahgunaan fungsi subsidi (awalnya diperuntukan untuk kalangan tidak mampu), dan masih ada beberapa hal lainnya.

Wacana pemerintah ini disalahgunakan oleh beberapa oknum individu. Banyak diketemukan beberapa oknum tersebut menimbun BBM yang akan naik. Membuat BBM seolah sebuah barang investasi yang sangat menguntungkan. Sudah pasti untung (jika tidak ketangkap :D). Dan faktor lainnya.

Isu BBM inilah yang harusnya menjadi perhatian dari kita semua. Kita boleh bersimpati dengan tindak isu kekerasan, kita boleh bersimpati dengan isu 8 orang istri (eyang subur), atau isu yang lainnya. Tetapi jangan lupakan di depan mata kita ada isu yang harus kita cermati karena akan berdampak langsung dengan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: